Selasa, 14 Oktober 2008

Politeknik Undip EL90

1. Sekilas Politeknik UNDIP EL90

Politeknik UNDIP berlokasi di Semarang Jawa Tengah, tepatnya di wilayah Tembalang, Semarang Selatan dan berada di wilayah pegunungan.

Sementara EL90 singkatan dari Elektro-Listrik angkatan (tahun masuk) 1990. Dari keseluruhan departemen, bagian EL masih termasuk minoritas karena cuma terdiri dari 2 kelas (kelas A dan B), sementara ada kelas lain yang lebih besar yaitu Mesin, Sipil dan Administrasi Niaga (masing-masing 4 kelas). Pada saat pendidikan sedang berlangsung, EL90 dengan 2 kelas masing-masing mempunyai 24 siswa. Jadi jumlah keseluruhannya 48 siswa. Dengan lama pendidikan 3 tahun.

Akan tetapi di tahun pertama, beberapa mahasiswa ada yang terkena Drop Out (DO). Drop Out bisa terjadi karena nilai yang tidak mencapai target, atau kurangnya kedisiplinan (sering terlambat) atau juga siswa memutuskan mencari jenjang pendidikan yang baru (S1).

Untuk EL90 dari 48 siswa, di kelas A berkurang 2 siswa, sementara di kelas B juga berkurang 1 siswa. (bener nggak ini..?)

2. Anggota Politeknik UNDIP EL90

Anggota EL90 merupakan kumpulan orang-orang dengan bermacam-macam tipe. Ada yang suka nge-break, ada yang suka jadi militer (baca Menwa), ada yang suka bolos, ada yang suka ngantuk, ada yang suka telat, ada yang suka ngejar-ngejar cewek, ada yang sok alim dan lain-lain. Yang jelas semuanya berantakan.

3. Alumni Politeknik EL90

Setelah 3 tahun berjuang dan bermain di kelas dan di bengkel, akhirnya tahun 1993 kami bisa lulus bareng-bareng (Nggak ada yang ketinggalan). Setelah itu semuanya mencari jalan kehidupannya masing-masing dengan berjuang mencari kerja. Ada yang langsung diterima kerja yang enak sampai sekarang, dan ada pula yang berliku-liku sampai dengan kondisi sekarang ini.

Dan setelah 15 tahun saling tidak pernah saling kirim berita, mulai 6 Sep 2008 kemarin kita mencoba untuk mengumpulkan kembali semua anggota yang pernah berkumpul dalam 2 kelas dulu. Awalnya sih iseng aja. Beberapa dari kita memang sering tukar berita lewat email. Cuma sebatas 3-5 orang. Dan itu berlangsung lama (5 tahunan).Akan tetapi menjelang lebaran tahun 2008 ini (tepatnya 1 Oktober 2008) lumayan lah bisa terkumpul 40%. Nggak ada target khusus, yang penting semakin banyak informasi yang bisa dikumpulkan akan lebih baik.
Berikut ini adalah kumpulan informasi dari teman-teman Alumni Politeknik Undip EL90 yang berhasil didapat sampai hari ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua :
.
-------------------------------------------------------------------------------

Bagi anda yang berkepentingan untuk mengadakan kontak bisa kirim email ke :
politeknik_undip_el90@yahoo.com
Hanya ini satu-satunya email yang di-publish di blog ini.
Terima kasih. .

Clix Sense, Earn monthly paychecks viewing ads




Tidak ada komentar: